Imlek, Barongsai Tonggak Kong Ha Hong Akan Hadir di Ancol

Ilustrasi barongsai tonggak. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Menyambut perayaan Imlek 2571 salah satu destinasi wisata favorit di ibu kota, Ancol, juga menyelenggarakan berbagai atraksi hiburan. Kegiatan yang bertemakan Ancol Lunar Festival itu digelar hingga tanggal 9 Februari mendatang. Corporate Comunications Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, merinci mulai dari Pantai Ancol, Pantai Festival, Atlantis Water Adventures, Sea World Ancol, dan lainnya, akan diisi ragam acara seru diantaranya atraksi Barongsai.

Seperti di Pantai Timur Ancol, pada tanggal 25 Januari mendatang, pengunjung dapat menyaksikan atraksi parade barongsai, yaitu barongsai liong, dan barongsai tonggak yang menampilkan juara dunia Kong Ha Hong.Pagelaran ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga malam hari. Selain itu, ada tari seribu tangan dan tari lampion di area tersebut.

Selanjutnya, pada tanggal 26 Januari mendatang di kawasan Panggung Terapung (Floating Stage) Pantai Festival, hadir Ancol Music Special dengan bintang tamu Abah Lala, Ndarboy, OM Monata, Irene Gea, Widhi Arjuna KDI, Vivi Ayu, Neos Sari, dan Yeyen Vivia. Konser musik spesial ini akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB.

Taman wisata air Atlantis Ancol juga menghadirkan pertunjukan barongsai spesial pada tanggal 25 dan 26 Januari. Di sini, barongsai akan beratraksi di antara luapan foam yang seakan seperti di atas awan.

Pertunjukan ini bisa disaksikan mulai pukul 11.15 WIB di Kolam Ombak. Kemudian, ada pula pertunjukan barongsai dan liong di Plaza Asthatirta pada 15.00 WIB.

Atlantis juga akan membagikan 2.571 angpao yang berisi hadiah menarik bagi pengunjung yang membeli annual pass, value card, atau tiket regular di tanggal tersebut. “Pengunjung juga berkesempatan membawa pulang sepeda dengan undian berhadiah yang dilakukan di dalam lampion raksasa,” kata Rika.

Lalu, di Sea World Ancol pada Hari Raya Imlek, akan ada barongsai underwater. Pertunjukan kali ini akan berbeda dari yang sebelumnya, karena atraksi barongsai dalam air akan berkolaborasi dengan barongsai yang ada di darat.

Atraksi yang berjudul ‘Guardian Lions of Land and Sea’ sangat menarik untuk disaksikan karena hadirnya sinkronisasi penyelam yang ada di dalam air dengan penampilan yang di luar air. “Atraksi ini dapat disaksikan setiap akhir pekan mulai tanggal 18 Januari sampai 9 Februari 2020 pada pukul 11.30 WIB dan 14.30 WIB,” urai Rika. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here