Bermain Film Komedi, Prisia Nasution Ditantang Berbahasa Sunda

prisia nasution
Prisia Nasution dalam sesi gala premier film Temen Kondangan. Jumat (24/1). Foto: Anisa Tri K

Indonesiainside.id, Jakarta – Aktris Prisia Nasution kembali berakting dalam film bergenre komedi “Temen Kondangan”. Ini merupakan film komedi kedua Pia diantara deretan film drama dan action yang dia perankan.

“Untuk film komedi yang pertama kan genrenya komedi slash action. Nah di film ini aku yang nge-drive cerita aku. Jadi kalau akunya failed, filmnya juga akan failed. Jadi beban tuh on my shoulder. Tapi gimana caranya bikin gak jadi beban karena it’s a film like film yang harus ter-deliver biar orang yang nontonnya senang akunya juga senang,” ungkap Pia saat ditemui di Jakarta, Jumat (24/1).

Ketika ditanya mengenai tantangan untuk kembali memerankan film komedi, Pia mengaku tertarik meski beban bermain di film komedi jauh lebih berat. “Jangan dikira yang drama atau yang action adalah berat, komedi itu ringan. Justru kalau main komedi jangan sampai kitanya happy sendiri, ngerasa lucu sendiri tapi penonton tuh kayak ‘apaan sih lo?” ujarnya.

Dalam film “Temen Kondangan” Pia mengakui sedikit kesusahan karena harus belajar bahasa Sunda. Menurut Pia, ini menjadi tantangan terbesar di film terbarunya.

“Aku tuh gak bisa bahasa Sunda sama sekali. Untuk film ini aku ngapalin logat, dialog, bahasa Sunda biar gak ketahuan seperti orang baru belajar,” ujarnya.

Untuk kebutuhan selama proses syuting, Pia menjelaskan jika dia sampai mendatangkan guru untuk dialek bahasa Sunda selama lima hari. Meski mendapat kursus singkat, Pia merasa beruntung jika teman-teman dan kru film banyak yang berdomisili orang Sunda, sehingga dia bisa dengan mudah mempelajari bahasa Sunda. (SD)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here