Rokok Jadi Angpao Imlek Terpopuler Versi Survei

Indonesiainside.id, Beijing – Sebuah survei yang dilakukan oleh surat kabar China Youth Daily baru-baru ini menemukan bahwa produk tembakau (rokok), alkohol dan minuman merupakan beberapa pilihan terpopuler untuk dijadikan hadiah Tahun Baru Imlek.

Hampir 67 persen responden berniat membeli produk-produk tersebut untuk orangtua mereka atau kerabat lainnya.

Menyusul di bawahnya adalah pakaian (50 persen), oleh-oleh khas lokal (47,5 persen), makanan sehat (47,5 persen), barang kebutuhan sehari-hari (40 persen) dan gawai elektronik (38 persen), ungkap data dari laporan tersebut.

Survei itu melibatkan 1.822 warga China yang bekerja di luar kampung halaman mereka.

Sebesar 75 persen responden mengatakan akan membeli barang untuk Tahun Baru Imlek secara daring dan luring, sementara 12 persen hanya akan membeli secara daring dan 12 persen lainnya hanya akan melakukan pembelian luring.

Sekitar 87 persen responden mengaku puas dengan hadiah Tahun Baru Imlek pilihan mereka, menurut laporan itu.

Lebih dari 68 persen responden yakin bahwa hadiah mereka harus unik dan inovatif, sementara 67,5 persen lainnya merasa perlu memberikan barang yang dibutuhkan si penerima hadiah.

Tahun Baru Imlek jatuh pada 25 Januari tahun ini. Dalam tradisi China, hari tersebut merupakan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. (EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here