Kisah Asmara Danny-Raiyah: Bertemu di Singapura Berlanjut di Jakarta

Danny Bimo Hendro Utomo - Raiyah Chitra Caesaria. Foto: Koni Badrianto

Indonesiainside.id, Jakarta – Putra Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut), Danny Bimo Hendro Utomo (Danny Rukmana) akan melangsungkan pernikahannya dengan gadis asal Makassar; Raiyah Chitra Caesaria. Akad nikah dan resepsi keduanya akan dilaksanakan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/2020).

Raiyah, gadis asal Makassar ini merupakan cucu pertama dari gubernur pertama Sulawesi Selatan, Mayjen A.A Rivai. Kakeknya menjadi orang penting di Sulawesi Selatan, saat menjabat sebagai gubernur pada periode 1960-1966 silam.

Tak hanya menjadi cucu orang terpenting di Makassar Selatan saja, Raiyah juga merupakan keponakan Andi Darussalam Tabussala, Mantan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) di Sulawesi Selatan. Andi Darussalam pernah menjabat sebagai Ketua Badan Liga Indonesia dan Manajer Timnas Indonesia.

Dia mengakui, jalinan asmara dengan Danny sudah dimulai sejak tahun 2018. “Waktu itu aku masih di Singapura,” kata Raiyah usai mengikuti pencatatan nikah di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/2).

Kisah asmaranya berlanjut ketika saudara Raiyah memperkenalkan dia dengan Danny Rukmana di sebuah restoran, 27 Februari 2018.

“Saat itu aku diajak makan, dikenalkan saudara aku (di Singapura),” lanjutnya.

Dari pertemuan ini, keduanya menjalani komunikasi secara intensif dan beberapa kali saling bertemu di Jakarta. Selang satu bulan, Danny mengungkapkan ‘isi hatinya’ kepada Raiyah.

Gayung bersambut, ‘tembakan’ Danny diterima Raiyah hingga akhirnya mereka menjalani hubungan dan mengenal lebih dalam karakter masing-masing. “Kita awal jadian tanggal 31 Maret (2018),” ucap Raiyah.

Jarak yang jauh antara keduanya justru semakin menguatkan hubungan Danny dan Raiyah. Meski Raiyah di Singapura dan Danny di Jakarta, keduanya menjalani hubungan jarak jauh hingga akhirnya mereka memutuskan untuk meresmikan hubungan mereka.

“Jadi kita LDR (long distance relationship) he he he,” sela Danny Rukmana kepada wartawan.

Rencananya, Jumat, (14/2/2020) akan dilaksanakan prosesi sungkeman, siraman, potong rikmo (potong rambut), nanem rikmo, dodol dawet, dulang pungkasan dan begalan. Sabtu (15/2) pagi dilaksanakan akad nikah dalam tradisi Makassar (asal mempelai wanita). Sedang malam harinya dilaksanakan resepsi dengan asesoris budaya Jawa dan Sunda.

“Saya berasal dari Jawa sedangkan Mas Indra dari Sunda. Jadi mencerminkaan kebhinekaan tradisi bangsa nusantara,” ucap Tutut Soeharto, Rabu (12/2) kemarin.

Tak lupa, Tutut juga meminta doa masyarakat Indonesia untuk proses pernikahan puteranya. “Semoga pernikahan anak ragil saya ini menjadi pintu terbentuknya keluarga sakinah, mawaddah, wa rahmah,” ujarnya.

“Hidup rukun, penuh ketentraman, diberikan kemurahan rizki, segera mempunyai keturunan. Semoga keluarga keduanya dalam lindungan dan bimbingan Allah subhanahu wa ta’ala,” imbuhnya. (SD)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here