Mbak Tutut Soeharto Suapi Danny sebagai Simbol Kasih Sayang

Indra Rukmana dan Mbak Tutut Soeharto menyuapi Danny sebagai simbol kasih sayang. foto: Koni Badrianto

Indonesiainside.id, Jakarta – Indra Rukmana dan Siti Hardijanto Rukmana (Tutut Soeharto) menyuapi langsung putranya Danny Bimo Hendro Utomo (Danny Rukmana). Hal ini menggambarkan bahwa ayahanda tidak segan-segan menanggung beban bersama istri dalam membesarkan anak-anaknya.

“Simbolisasi ini sebagai pintu rahmat dan pembuka rezeki karena ridha ayah dan ibu. Dan juga restu pangestu dari para tamu,” kata pembawa acara mengiringi prosesi potong tumpeng di kediaman Danny, di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/2).

Momentum ini diharapkan dapat mengingatkan Danny kepada masa kecilnya bahwa kedua orang tuanya merupakan orang pertama yang menyuapi dan memenuni kebutuhannya hingga sampai saat ini.

“Sekarang ini, nikmatilah Mas Danny dari kedua orang tua dan bermanja-manja meminta lauk apa yang diminta. Dengan cara ini, Insya Allah akan dikaruniai keturunan yang sehat dan menjadi penyejuk mata, sehingga generasi keluarganya dapat diteruskan hingga lestari kiamat nanti,” ucap pembawa acara Retno Dewanti, Utari N Permadi, Liz Darmono, dan Diatri Lukito.

Begitupun dengan kerja keras serta perjuangan orang tua, tidak ada gunung yang terlalu tinggi untuk didaki dan tidak ada jurang yang dalam untuk disinggahi. Maka, tidak ada balasan terbaik dari anak kecuali berbakti kepada orang tuanya.

“Ini juga gambaran agar mengingatkan bahwa apa yang diberikan ayah dan bunda lebih dari segalanya,” imbuhnya.

Usai acara potong tumpeng, acara selanjutnya yaitu begalan. Begalan merupakan kombinasi antara seni tari dan seni tutur atau seni lawak dengan iringan gending.

Sebagaimana layaknya tari klasik, gerak tarinya tak begitu terikat pada patokan tertentu yang penting gerak tarinya selaras dengan irama gending. Jumlah penari dua orang, seorang bertindak sebagai pembawa barang-barang (peralatan dapur) yang bernama Gunareka, dan seorang lagi bertindak sebagai pembegal/perampok yang bernama Rekaguna. (SD)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here