Akad Nikah Danny-Raiyah Berjalan Khidmat

Akad nikah Danny Bimo Hendro Utomo, putra Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto berlangsung khidmat.
Akad nikah Danny Bimo Hendro Utomo, putra Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto berlangsung khidmat. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Akad nikah Danny Bimo Hendro Utomo, putra Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut Soeharto berlangsung khidmat. Prosesi akad nikah dilaksanakan di Hotel Mulia Jakarta Pusat, Sabtu (15/2).

Danny tiba di lokasi acara pada pukul 10.55 WIB. Layaknya bangsawan, pakaian adat Bugis Makassar sambil dinaungi payung Lellu yang terbuat dari kain, yang dipegang empat sisinya oleh pria-pria perkasa.

Danny memasuki area utama akad di ballroom hotel. Pengantin wanita, Andi Raiyah Chitra Caesaeria Abdussalam beserta keluarga sudah menunggu di dalam.

Bertindak sebagai Wali Nikah yakni ayahanda Raiyah, Andi Abdussalam Tabusalla. Pengucapan akad nikah dipandu oleh Pejabat KUA Tanah Abang, Jakarta Pusat, Drs Sukana.

Bertindak sebagai saksi mempelai pria, mantan Wapres era Soeharto, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno. Sementara dari mempelai wanita adalah Andi Darussalam Tabussala.

Mantap! Kalimat akad selesai dalam satu tarikan napas Danny dalam menjawab komitemen akad oleh ayahanda Raiyah. Dia menerima amanah dari orang tua Raiyah dengan cepat dengan maskawin 20,2 gram emas dan 88 riyal.

“Saya terima nikahnya dan kawinnya Andi Raiyah Chitra Caesaeria Abdussalam dengan maskawin yang tersebut tunai,” ujar Danny.

Selepas akad, prosesi berlanjut dengan agenda adat Mappasikarawa. Mappasikarawa atau appabattu nikkah dalam bahasa Makassar, berarti kedua mempelai saling menyentuh untuk pertama kalinya dalam naungan syariat.

Sentuhan pertama mempelai laki-laki kepada pasangannya ditandai dengan tradisi yang sangat sakral. Mempelai pria diantar ke sebuah kamar terpisah tempat mempelai wanita, Raiyah yang dari tadi menunggu kedatangan suami sahnya.

Danny diantar ke ruang mempelai wanita oleh  Mbak Tutut dan Indra Rukmana beserta kedua orang tua Raiyah. Namun, sebelum masuk, mempelai pria harus mengetuk pintu terlebih dahulu. (Aza)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here