Berenang Satu Kolam dengan Pria Bisa Buat Perempuan Hamil? Ini Kata IDI

Air panas di kolam renang Ranopaso Tombasian, Sulut, menyehatkan tubuh. Foto: Ronald Ginting/Indonesiainside.id.

Indonesiainside.id, Jakarta – Kehamilan pada perempuan dapat terjadi jika terpenuhinya sejumlah kondisi. Di antara kondisi tersebut yakni kualitas sperma, mutu ovum, dan yang menjadi komponen penting terjadinya pembuahan adalah “suasana” dalam organ reproduksi perempuan.

Ketua Biro Hukum dan Pembinaan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Nazar mengatakan, tidak mungkin perempuan dapat hamil saat berada di kolam renang ketika ada lelaki ikut berenang di kolam itu. “Kenyataannya tidak mungkin apalagi kolam renang yang airnya sendiri bukan air murni yang ada kaporit segala macam di dalamnya tidak mampu sperma itu bertahan,” ujar Nazar saat dihubungi di Jakarta, Ahad (23/2).

Nazar menuturkan, ada kondisi yang membuat pembuahan itu bisa terjadi. Mulai dari mutu sperma dengan kondisi sangat prima, keadaan sel telur di ovum yang baik serta media atau suasana yang membantu terjadinya pembuahan yang hanya ada dalam organ reproduksi perempuan.

“Yang lebih menentukan lagi pembuahan itu kan dalam kondisi yang spesial dalam organ reproduktif yang harusnya ‘favorable’,” tuturnya.

Nazar menganalogikan proses pembuahan dapat terjadi dengan proses pertandingan futsal yang berhasil mencetak gol. Secara normal, orang bermain futsal di lapangan futsal, sementara jika bermain di kolam renang akan muncul pertanyaan bisa tidak bermain futsal di tempat itu.
Kalau jawabannya “bisa saja”, pertanyaan yang muncul kemudian adalah bisa tidak bermain futsal dengan baik dan maksimal untuk mencetak gol di kolam renang.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here