Kalista Iskandar Puteri Indonesia Salah Sebut Sila ke-4 Bikin Najwa Shihab Teringat Masa Lalu

Najwa Shihab.Foto: instagram

Indonesiainside.id, Jakarta – Publik tengah diramaikan dengan ucapan Puteri Indonesia Kalista Iskandar yang salah menyebutkan sila ke-4 di panggung pemilihan Puteri Indonesia 2020 Jumat (6/3) malam. Kesalahan penyebutan kalimat itu membuat sorotan banyak publik, termasuk presenter Najwa Shihab yang menurutnya teringat di masa lalu.

Melalui akun Instagramnya miliknya, Najwa Shihab mengunggah foto 3 bingkai antara dirinya, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Putri Indonesia 2020 asal Sumatra Barat Kalista Iskandar. “Ramai soal Puteri Sumatera Barat Kalista Iskandar yang sempat salah menyebutkan Pancasila saat menjawab pertanyaan Ketua MPR Bambang Soesatyo,” tulis Najwa dalam keterangannya, Sabtu (7/3).

Dituliskan Najwa, kesalahan penyebutan Pancasila membuat dirinya teringat di masa lalu ketika dia pertama kali muncul secara live di televisi. Dia mengaku sempat salah menyebutkan nama dirinya sehingga menyebut dirinya sebagai orang lain.

“Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri. Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain,” ujar Nana sapaannya.

Selain itu, dia juga teringat ketika masih menjadi seorang jurnalis dan melakukan tugas meliput suatu bencana Tsunami di Aceh sempat juga salah menyebutkan nama kota.

“Karena kekalutan situasi saya salah menyebut Kota Calang menjadi Calung. Usai laporan langsung itu, saya dihampiri oleh seorang bapak sambil menangis, karena ia masih menunggubkabae dari keluarga di kota uang saya salah sebut tadi,” tulisnya.

Kendati begitu, wanita yang akrab di panggil Nana menilai atas kesalahan penyebutan kalimat Pancasila oleh Kalista Iskandar itu karena kegugupan di tengah ramainya penonton.

“Jadi saya bisa memahami kegugupan yang pasti berkali-kali lipat dihadapi Kalista tadi malam. Hanya diberi waktu menjawab 30 detik di tengah riuh rendahnya sorakan pentonton,” ujar Nana.

“Ketua MPR Bambang Soesatyo yang tadi malam mengajukan pertanyaan hafalan itu, juga pernah berada di situasi yang hampir mirip. Saat momen pelantikan menjadi ketua DPR. Walau bukan hapalan, karena ia dituntun saat mengucapkan sumpah, tapi ia juga sempat salah ucap sumpah. Bahkan sampai 3 kali,” lanjutnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here