Anji Batalkan Konser di Kota Ambon

Anji. foto: instagram/ @duniamanji

Indonesiainside.id, Jakarta—Penyanyi Anji memutuskan untuk menunda konser di Kota Ambon menyusul adanya imbauan dari pemerintah terkait kewaspadaan masyarakat terhadap risiko penularan wabah virus corona (Covind-19).

Melalui akun twitter @duniamanji, Anji mengatakan bahwa jadwal panggung musisi dibatalkan imbas larangan pemerintah untuk mengumpulkan banyak orang.

“Pemerintah melarang kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Jadi beberapa jadwal panggungan Musisi dibatalkan. Saatnya bertualang ke alam,” ujar Anji.

PT Dimensi sebagai pihak penyelenggara konser membenarkan jika konser tersebut ditunda.  “Kami mengambil keputusan untuk sementara menunda acara tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Managing Director PT Dimensi, Novia Satria, dalam keterangan tertulis, Kamis (12/3).

Menurut dia, penundaan konser dilakukan sebagai bentuk aksi nyata mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penularan infeksi wabah virus yang saat ini sedang melanda dunia.

Sebagaimana imbauan yang disampaikan pemerintah melalui surat edaran, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi COVID-19, dengan menghindari segala bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang atau khalayak.

“Perihal isu COVID-19, pemerintah telah memberikan instruksi untuk melakukan langkah-langkah preventif terhadap risiko penularan. Untuk itu mari kita sama-sama mendukung imbauan tersebut guna kepentingan keselamatan kesehatan kita bersama,” ucapnya.

Anji yang merupakan mantan vokalis grup band Drive, dijadwalkan akan tampil di Lapangan Merdeka Ambon pada 14 Maret 2020. Pertunjukan musik tersebut menjadi kali pertama bagi penyanyi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto untuk menyapa secara langsung penggemarnya di Kota Ambon.

Terkait penundaan konser hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan, PT Dimensi menyampaikan permohonan maaf, dan meminta pengertian serta dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak.

Mereka juga berjanji akan selalu mendukung hal-hal baik, dan berkoordinasi dengan semua pihak yang telah terlibat dalam persiapan kegiatan konser di Kota Ambon.

“Semoga langkah ini akan menghasilkan keputusan yang bertujuan baik dalam kewaspadaan melindungi kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya Kota Ambon, Maluku,” demikian Novia Satria. (SD/ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here