Cegah Virus Corona Jokowi Bagikan Resep Minum Jamu Herbal, Ini Manfaatnya

Ilustrasi jahe . foto: pixabay

Indonesiainside.id, Jakarta – Sejak menyebarnya wabah virus corona Presiden RI Joko Widodo mengaku dirinya sudah mengantisipasi dengan minum jamu herbal yang terbuat rempah-rempah. Hal tersebut Jokowi lakukan untuk mencegah terpapar virus corona dengan meminumnya 3 kali sehari.

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Presiden asal kota Solo itu memang dikenal sangat gemar minum jamu empon-empon yang terdiri dari jahe merah, temulawak, sereh, dan kunyit. Lalu, apasih manfaat dari jamu rempah-rempah yang dibagikan Presiden Jokowi bila di konsumi?

Jahe Merah

Jahe merah bermanfaat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal ini agar tubuh tubuh tetap fit. Ekstrak jahe merah dapat mencegah dan membunuh bakteri berbahaya dalam tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh akan jauh lebih kuat. Pasalnya, banyaknya jumlah tonikum yang ada di jahe merah bisa meningkatkan selera makan dan menguatkan imun tubuh.

Temulawak

Temulawak mengandung senyawa antiradang bisa menghambat produksi prostaglandin E2 yang memicu peradangan. Maka dari itu, kandungan antiradang yang ada di dalam temulawak dapat membantu mengatasi penyakit akibat peradangan di dalam tubuh.

Serai

Serai merupakan salah satu tanaman herbal yang dipercaya ampuh untuk menangkal inflamasi dalam tubuh. Terlebih serai juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengatasi rasa mual, flu, pilek karena sifat antijamur. Selain itu, tanaman rempah tersebut mampu membersihkan usus secara baik, tentunya juga baik bagi pencernaan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here