Prihatin Covid-19, Warga Italia dan WNI Kolaborasi Ciptakan Lagu ‘Tinggal Di Rumah’

Mega - Mauro

Indonesiainside.id, Jakarta – Pasangan duet penyanyi asal Indonesia-Italia, Mega Sihombing dan Mauro Goia (MegaMauro) menciptakan lagu “Tinggal Di Rumah” sebagai bentuk prihatinnya atas wabah virus corona jenis baru atau Covid-19.

Sebelumnya, mantan jebolan Rising Star Indonesia ini mempopulerkan lagu “Io Resto a Casa” (Saya Diam di Rumah) melalui video unggahan di akun Youtubenya MegaMauro.

Terciptanya lagu “Io Resto a Casa” berawal dari bencana yang mengejutkan dunia atas wabah Covid-19 khususnya yang sedang menjangkiti wilayah Italia. Pasangan ini hanya ingin memberi semangat kepada penduduk setempat dan bentuk keprihatinan yang mendalam atas wabah tersebut.

Namun, setelah lagu tersebut dimuat di salah satu media lokal di Kota Pinerolo, pasangan suami istri ini juga mendengar kabar bahwa Covid-19 telah menyebar ke negara Indonesia.

Dengan inisiatifnya, pasangan duet Indo-Itali itu segera merilis lagu “Io Resto a Casa” dengan versi Indonesia yang berjudul “Diam Di Rumah”. Menurut sang pencipta lagu, hadirnya “Io Resto a Casa” versi Indonesia merupakan sebuah penyampaian pesan untuk menyadari masyarakat Indonesia bahwa betapa bahayanya wabah Covid-19.

“Kami ingin menyampaikan pesan secara persuasif melalui lagu ini. Supaya masyarakat Indonesia menyadari bahaya virus ini,” kata Mega Sihombing kepada indonesiainside.id, Rabu (18/03).

Dikatakan Mega, lirik lagu yang di ciptakannya dibuat dengan simple tanpa menghilangkan nilai seni. Menurut dia, gambaran dalam lagu “Diam Di Rumah” ini merupakan salah satu contoh pengalaman buruk yang diharapkan tidak terjadi di Indonesia.

“Teks lagu, kami upayakan sesimple mungkin tanpa menghilangkan sisi artistik lagu. Apa yang dialami oleh negara Italia telah menjadi pengalaman buruk yang sedapat mungkin tidak terjadi di Indonesia,” ujarnya.

Dengan begitu, dia berharap kepada masyarakat Indonesia untuk patuh mengikuti intruksi pemerintah mengenai social distancing. Sehingga, penyebaran virus Covid-19 ini akan cepat terselesaikan.

“Harapan kami MegaMauro, supaya masyarakat Indonesia bersatu hati membantu pemerintah dan para tenaga medis untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan tinggal di rumah dengan patuh dan sabar,” ujar MegaMauro. (SD)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here