Ayo Bergerak, Ini Olahraga Ringan Saat Work From Home

Ilustrasi senam aerobic di usia paruh baya. Foto: evehow

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemerintah saat ini tengah mengambil kebijakan mengenai pembatasan sosial di tengah pandemi corona. Dengan begitu, pemerintah mengimbau seluruh masyarakat agar melakukan kegiatannya di rumah atau Work From Home (WFH). Meski melakukan Work From Home, meningkatkan imunitas tubuh harus tetap dilakukan agar tidak mudah terpapar virus corona. Selain mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, dengan melakukan olahraga ringan pun juga bisa menangkal virus yang berasal dari Wuhan itu.

Aerobic
Aerobic bisa dilakukan di dalam rumah dengan melakukan jalan cepat di sekeliling rumah maupun turun naik tangga. Kalian bisa melakukannya sehari 2 kali selama 10 hingga 15 menit. Selain itu, kalian juga bisa melakukan dancing, lompat tali maupun senam aerobic secara daring melalui laman Youtube.

Latihan Kekuatan Otot
Latihan kekuatan otot ini, kalian bisa melakukannya melalui gerakan-gerakan seperti squat (jongkok-berdiri), lunges, dan push up. Latihan seperti ini, kalian bisa temukan dengan mengunduh aplikasi di Playstore melalui smartphone.

Stretching Break
Selama melakukan work from home atau social distancing di rumah tentunya pasti kalian bakal duduk sepanjang hari. Dengan begitu, kalian bisa melakukanan peregangan statis dengan menahannya selama 10 hingga 15 detik dan lakukanlah setiap dua jam sekali.

(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here