Krisdayanti Dikecam, Raul Lemos Pasang Badan

krisdayanti
Artis dan anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Krisdayanti dan keluarga, tengah berlibur ke beberapa negara Eropa.Foto: Instagram Krisdayanti.

Indonesiainside.id, Jakarta – Kecaman bertubi-tubi menghampiri penyanyi dan anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Krisdayanti. Acara liburan bersama keluarga di beberapa negara Eropa dianggapnya sebagai sikap yang tidak sensitif terhadap kondisi di tanah air (juga dunia) yang tengah didera wabah virus corona (covid-19).

Suami Krisdayanti, Raul Lemos, pun memberikan tanggapan atas kritik terhadap istrinya tersebut. Raul merasa bertanggung jawab dan menjadi pihak yang layak disalahkan oleh masyarakat.

“Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik-baik, mendengar berbagai tanggapan, kritik, dan komentar masyarakat bernada menghujat. Mereka menyalahkan kami, khususnya istri saya, pada acara liburan. Bersama ini saya perlu membuat klarifikasi,” tutur Raul dalam Instagram pribadinya, Selasa (24/3).

Menurut Raul, rencana libur itu sudah lama. Ia harus bolak-balik ke Timor Leste untuk mengatur jadwal dan menyesuaikan dengan liburan anak-anak. Itu pun harus disesuaikan dengan jadwal reses Krisdayanti sebagai anggota DPR. Akhirnya mereka menyepakati 12 sampai 27 Maret sebagai waktu yang cocok.

“Oleh karena itu, kalau ada yang disalahkan, sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggng jawab sebagai pihak yang disalahkan. Jangan istri saya yang disalahkan. Saat itu, tidak ada travel warning dari negara-negara yang akan kami kunjungi,” kata Raul di akun media sosialnya.

Raul, Kris, dan dua anaknya sempat mengunjungi Spanyol, Portugis, Prancis, dan Swiss. Meski demikian, mereka tepaksa harus mempercepat liburan. Saat berada di Swiss, mereka memutuskan untuk memajukan kepulangannya dan segera kembali ke Indonesia lantaran di sana juga sepi dan banyak masyarakat yang memilih untuk tidak keluar rumah.

Terhadap hal ini, salah satu Ketua Dewan Piminan Pusat DIP, Djarot Saiful Hidayat, mengaku akan menegur Krisdayanti. Pasalnya, sesuai instruksi partai, semua anggota legislatif PDIP diminta melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat perihal virus corona.

Djarot pun menyayangkan sikap Krisdayanti. “Pasti kami beri peringatan. Mestinya saat reses, ya turun ke masyarakat,” kilah Djarot. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here