Tersangka Kasus “Nth Room” Sebut Tiga Nama, Salah Satunya Wali Kota

Tersangka kasus "Nth Room", Cho Jubin meninggalkan Kantor Kepolisian Metropolitan Seoul. Foto: Yonhap News

Indonesiainside.id, Seoul – Cho Jubin, salah satu tersangka utama kasus “Nth Room” sebutkan tiga nama orang, sebelum dipindahkan ke penjara Kejaksaan. Apakah tiga nama itu terlibat dari kasus itu?

“Aku minta maaf kepada semua yang mengalami kerugian karena perbuatanku. Termasuk Presdir Sohn Suk-hee, Walikota Yoon Hang-hyeon dan jurnalis Kim Woong,” ujara Cho Jubin, di Kantor Kepolisian Metropolitan Seoul, Seoul, Rabu (25/3).

Dilansir dari Yonhap News, pihak kepolisian masih belum diketahui mengapa Cho Jubin menyebutkan nama tiga orang itu. Perlu diketahui, Sohn Suk-hee adalah Presiden Direktur Stasiun Televisi JTBC, Yoon Hang-hyeon adalah mantan Walikota Gwangju Selatan dan Kim Woong adalah jurnalis lepas yang sedang menjalani persidangan, atas dugaan mengancam Sohn Suk-hee.

Pihak kepolisian juga mengkonfirmasi tiga orang yang disebutkan itu tidak terkait dengan kasus kekerasan seksual “Nth Room”. Kepolisian juga mengaku masih menyelidiki kemungkinan tiga orang itu adalah korban dari
kasus penipuan terpisah, yang melibatkan Cho Jubin.

Sementara itu, Cho Jubin tidak menjawab pertanyaan media mengenai mengakui tuduhan bahwa dia tersangaka utama atau perasaan bersalah. Dia hanya mengatakan, “Terima kasih telah menghentikan kehidupan iblis yang tidak bisa aku hentikan.”

Hari ini, Kepolisian Metropolitan Seoul melimpahkan kasus “Nth Room” ke Kejaksaan. Cho Jubin alias Baksa, salah satu tersangka utama masuk dalam dakwaan pelanggaran Undang-undang Perlindungan Anak dan Remaja dari Penyerangan Seksual.

Sebelumnya, banyak artis Korea menunjukkan dukungannya terhadap petisi ke Gedung Biru (Istana Kepresiden Korea Selatan), yang berisi permintaan agar kasus “Nth Room” dibuka dan diadili, melalui akun instagram masing-masing. Mereka mengunggah isi petisi dan meminta semua orang untuk ikut menandatangani petisi itu.

Artis korea yang menandatangain petisi itu, ialah personel EXO yaitu Baekhyun dan Chanyeol; Lee Dain; Jo Kwon; Ravi, Personel VIXX dan masih banyak lagi. (SD)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here