Setelah Videonya Viral, dr Tirta Alami Gejala Demam dan Mengunci Diri

dr Tirta. Foto: Instagram

Indonesiainside.id, Jakarta – Dokter Tirta Mandira Hudhi (dr Tirta) yang dikenal sebagai influencer saat ini tengah mengalami kondisi yang kurang sehat. Dia menyatakan, jika saat ini kondisinya tengah mengalami batuk dan gejala demam.

Sebelum mengalami gejala demam dan memutuskan untuk mengunci diri, dr Tirta sempat live streaming di akun medsosnya. Salah satu video streaming-nya yang tersebar luas lewat media sosial, menyangkut penanganan Covid-19 yang terkesan sangat lamban.

Saat akan dikonfirmasi, ternyata dia sudah mengumumkan dirinya telah mengunci diri. Pernyataan itu dia sampaikan melalui cuitan di akun Twitternya. Dia mengalami gejala demam selama satu hari. Dengan begitu, dia memutuskan untuk melakukan isolasi diri secara total hingga tiga hari ke depan.

“Saya memutuskan bed rest total, dan mengunci diri saya sendiri. Saya sudah mulai batuk, gejala demam, ini day 1. Jika sampe day 3 saya gak baik-baik aja. Saya terpaksa harus ke rs (rumah sakit),” tulis dokter Tirta di Twitternya, Sabtu (28/3).

Sebelumnya, dr Tirta sangat aktif dalam mengampanyekan pencegahan wabah pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19. Lalu dia, akan menggalang dana untuk Alat Pelindung Diri (APD) yang difokuskan ke luar pulau.

“APD saya fokuskan send (kirim) ke luar pulau. Tim saya yang akan bantu,” ungkapnya.

Jika kondisi tersebut masih berlangsung selama tiga hari ke depan, dia akan melakukan rujukan ke Rumah Sakit Kembangan. “Skenario terburuk, saya day 3 demam (hari senin) akan ke RSUD Kembangan nanti. Maafkan guys,” ujar dia.

“Segala perkembangan fisik saya, akan saya kabarin. Relax kawan. Tim dan kolega saya masih banyak,” katanya. Semoga sehat selalu, dr Tirta! (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here