Dibumbui Hoaks, Bimbo Kaget Lagu Corona Mendadak Viral

Grup musik Bimbo. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta—Grup musik Bimbo mengaku terkejut karena lagu “Corona” yang diciptakannya mendadak viral di media sosial. Lagu ini viral setelah ada seseorang mengungah lagu tersebut dengan narasi pernah dinyanyikan Bimbo pada 30 tahun lalu. Narasi ini dibantah oleh Bimbo.

“Lagu baru, penginnnya diberikan untuk BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) gitu. Tadinya begitu, cuman jadi ramai gitu, ya enggak apa-apa,” kata Acil Bimbo saat dikonfirmasi awak media, Jumat (10/4).

Dia juga tidak mengetahui mengapa lagu “Corona” bisa tersebar luas di media sosial hingga viral. “Nah itu kita juga enggak tau, siapa yang bikin begini, enggak tau siapa. Masuk di yutub (YouTube) segala katanya,” tegasnya.

Lagu “Corona” ditulis oleh Syam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo. Menurut Bimbo, lagu tersebut dibuat khusus untuk BNPB.

Bimbo membuat lagu baru terinspirasi dari pandemik virus corona yang melanda sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Lagunya baru-baru ini di-mixing dan lain-lain. Pas minggu kemaren di studio Batu Nunggal, lagu khusus soal corona,” kata Bimbo

Menurut Bimbo lagu tersebut diminta khusus oleh Doni Martando. Namun selesai mixing dan belum dikasihkan ke BNPD justru sudah tersebar luas. “Diminta sama Doni Munardo. Eh belum dikasihin ke orangnya yang minta lagu. Tahu-tahu sudah kesebar di YouTube, grup WhatsApp sama sosmed,” imbuhnya. (SD/ ant)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here