Besok, Jokowi dan Para Pejabat Ramaikan Konser Virtual Bimbo Dkk

Bimbo

Indonesiainside.id, Jakarta – Dalam menghimpun potensi besar untuk penanggulangan Covid-19, Bimbo bersama sejumlah seniman akan menggelar konser solidaritas kemanusian dengan tajuk “Berbagi Kasih Bersama Bimbo”, Ahad (17/5) besok.

Mereka tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sejumlah pejabat negara akan meramaikan konser kemanusiaan tersebut.

Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Ideologi dan Pembinaan Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia memastikan acara ini dilakukan secara virtual dari rumah masing-masing seperti konser kemanusiaan bersama mendiang Didi Kempot beberapa waktu lalu.

“Konser virtual ini mengajak semua masyarakat bersatu dalam satu bahasa ke gotong-royongan. Kita bersama membantu memberi dukungan untuk para pekerja seni, jadi ini acara bersama dan tidak memakai uang negara,” ujar Romo Benny, sapaan akrabnya, saat dihubungi, Sabtu (16/5)

Ia menyampaikan, kegiatan ini adalah wujud gotong royong semua tokoh bangsa dan lembaga tinggi bersatu dalam satu bahasa agar bersama bisa mengatasi masalah ini. Target konser ini membantu komunitas seni dan para seniman yang terkena dampak Covid-19.

“Gerakan kebersaman hanya dengan kita bersatu dalam visi yang sama dan bergotong, semua persoalan berat bisa kita atasi,” ujarnya.

Kegiatan ini disiarkan secara langsung dari studio TVRI, pukul 19.30 – 22.00 WIB. Konser iniĀ akan di-relay oleh stasiun televisi swasta di Indonesia, yaitu INews, NetTV, Metro TV, OChannel, SCTV, Indosiar, ANTV.

Selain Bimbo, para penyanyi kenamaan juga akan sumbang suara, antara lain Judika, Rosa, dan Via Vallen. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, sejumlah pejabat negara dan tokoh bangsa juga akan turut berpartisipasi. Tidak ketingggalan, dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Hadir juga Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyala Mattalitti, Ketua Mahkamah Agung M Syarifuddin, dan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Selain itu, Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus, Ketua BPK Agung Firman, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Jaksa Agung Burhanuddin, Kapala BNPB Doni Monardo, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Kominfo Johnny G Plate, dan Menteri Parekraf Whisnutama. Mereka akan ikut bernyanyi dari tempatnya masing-masing. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here