Tunggu Aman, Jakarta Fair 2020 Bakal Digelar Akhir Tahun

Suasana Jakarta Fair sebelum wabah Covid-19. foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta–Jakarta Fair 2020 rencananya bakal digelar pada akhir 2020 sembari menunggu wabah Covid-19 mereda. PT Jakarta International Expo (JIExpo) mengatakan gelaran akbar ini bakal digelar jika keadaan bebenar-benar sudah normal.

Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann menegaskan bahwa informasi yang beredar luas di masyarakat mengenai ditiadakannya event akbar tersebut adalah tidak benar. Pihaknya hanya menunggu sampai keadaan sudah aman, meski untuk tanggal pasti belum diputuskan.

“Sekali lagi kami konfirmasi Jakarta Fair tahun 2020 ini hanya ditunda namun bukan berarti dibatalkan. Terkait tanggal penyelenggaraan resminya kapan, kita selalu berkoordinasi secara intensif baik itu dengan Pemerintah Pusat maupun dengan Pemerintah Provinsi, artinya kita melihat perkembangan situasi pandemi Covid-19 ini,” tegas Ralph seperti dilancir Antara, Senin (22/6).

PT Jakarta International Expo juga berkomitmen akan terus patuh terhadap peraturan serta anjuran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pandemi Covid-19 ini. Terkait penyelenggaraan event atau pameran, PT JIExpo berharap situasi akan kembali normal pada Agustus ataupun September.

Apabila keadaan sudah semakin kondusif maka event serta pameran sudah dapat digelar dan akan dimulai secara bertahap dari yang skala kecil, menengah hingga besar.

“Kita harapkan situasi di bulan Agustus atau September situasi sudah kembali normal. Kita akan mengawali bertahap dari event dengan skala kecil lalu menengah dan pada akhirnya puncak dari pameran ataupun event yang digelar di area JIExpo Kemayoran ini adalah event Jakarta Fair di akhir tahun 2020,” jelas Ralph.

Nantinya, manajemen PT JIExpo akan menerapkan berbagai prosedur seperti anjuran perintah dan juga aturan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Pameran Dunia.

“Terkait protokol kesehatan dalam penyelenggaraan event, kami akan menyiapkan hand sanitizer di berbagai area pameran, pengecekan suhu tubuh di area pintu masuk, lalu kami juga menyiapkan disinfectant chamber dan berbagai protokol kesehatan lainnya. Kami juga mengikuti aturan serta SOP yang dikeluarkan oleh Asosiasi Pameran Dunia,” kata Ralph.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan acara tahunan yang seharusnya dilaksanakan pada 14 Mei – 28 Juni 2020 untuk merayakan ulang tahun Jakarta. Karena adanya pandemi Covid-19, acara tersebut terpaksa ditunda. (SD/ ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here