Lamborghini Essenza SCV12 Hanya Ada 40 Unit Saja

Tampilan Lamborghini Essenza SCV12. (Lamborghini)

Indonesiainside.id, Jakarta – Lamborghini resmi meluncurkan hypercar terbarunya dengan nama Essenza SCV12. Dijual sangat terbatas dan hanya sda sebanyak 40 unit saja.

Mobil ini dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse dan dirancang oleh Lamborghini Centro Stile.

Dikutip dari laman resminya, Ahad(2/8), mobil yang merupakan turunan langsung dari mobil seperti Miura Jota dan Diablo GTR ini dilengkapi dengan mesin aspirasi V12 paling kuat yang pernah dikembangkan oleh Lamborghini, dikombinasikan dengan aerodinamika yang terinspirasi oleh prototipe balap dan solusi teknis baru yang dirancang untuk pengalaman berkendara terbaik.

Stefano Domenicali, CEO dan Ketua Automobili Lamborghini, berkomentar, “Essenza SCV12 mewakili pengalaman berkendara trek paling murni yang dapat ditawarkan oleh merek kami, suatu prestasi rekayasa yang menyoroti hubungan erat antara mobil kami dan aspal trek.”

“Essenza SCV12 adalah kombinasi sempurna dari semangat utama kami sebagai produsen mobil sport super dan semangat sejati kami untuk motorsport,” ujarnya melanjutkan.

Mesin V12 mampu menghasilkan lebih dari 830 hp, dengan peningkatan daya yang signifikan dari efek RAM pada kecepatan tinggi. Mesinnya sendiri berkapasitas 6.500 cc.

Pipa knalpot dirancang untuk mengurangi tekanan balik, meningkatkan kinerja dan menekankan suara unik mesin. Tenaga tersebut ditangani oleh gearbox enam kecepatan berurutan X-trac baru sebagai elemen struktural dalam sasis, dikombinasikan dengan penggerak roda belakang untuk memastikan kekompakan, kontinuitas struktural, dan kekakuan torsional yang lebih besar.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here