5 Alasan Tambahkan Bayam ke Dalam Menu Diet Anda

Indonesiainside.id, Jakarta – Devinder Bains, salah seorang pelatih nutrisi di Fit Squad DXB, membagikan sarannya tentang makanan super yang akan membantu Anda menjalani hidup yang lebih lebih sehat dan panjang umur.

Jika Anda menginginkan makanan yang murah, serbaguna, dan kaya nutrisi, maka tidak salah jika Anda memilih bayam. Masukkan segenggam ke dalam smoothie buah atau sayur, masak sebagai sayur dengan daging atau sajikan sebagai hidangan utama dan dapatkan manfaat kesehatan berikut ini.

Kesehatan Mata Membaik

Bayam kaya akan pigmen antioksidan zeaxanthin dan lutein, yang melindungi mata Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Bayam juga bekerja untuk mencegah degenerasi makula, yang merupakan penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang tua. Penelitian juga menunjukkan bahwa zeaxanthin dan lutein berperan dalam mencegah katarak.

Kehamilan yang Sehat

Karena bayam dikemas dengan serat, vitamin C, vitamin K, vitamin A, kalsium, zat besi, folat, dan kalium, ini adalah makanan yang sempurna untuk wanita hamil. Sayuran hijau juga kaya akan antioksidan peningkat kekebalan yang kuat dan mengandung senyawa tanaman yang dapat membantu mencegah sembelit, masalah umum di antara wanita hamil.

Pembekuan Darah

Satu daun bayam mengandung lebih dari setengah dari kebutuhan harian vitamin K1 Anda, yang penting untuk kesehatan tulang. Ini juga membantu sel darah putih untuk menggumpal secara efektif, mencegah Anda dari pendarahan saat Anda terluka. Siapa pun yang mengonsumsi obat pengencer darah seperti Warfarin harus berbicara dengan dokter mereka sebelum meningkatkan asupan bayam atau sayuran hijau lainnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here