Acara Penghargaan Video Music MTV di Masa Pandemi, Digelar di Luar Ruangan

Indonesiainside.id, Los Angeles – MTV dikabarkan membatalkan rencana mengadakan acara pertunjukan Video Music Awards (VMA) di dalam gedung atau ruangan, akibat komplikasi dari epidemi virus corona.

“Pertunjukan VMA pada 30 Agustus nanti, akan di gelar secara berbeda dengan para artis akan tampil di lokasi luar ruangan, dimana biasanya pertunjukan langsung dari bintang-bintang musik besar itu diadakan dalam sebuah gedung pertunjukan, kata MTV sebagai penyelenggara acara, pada Jumat (6/8).

Bintang pop Ariana Grande dan Lady Gaga memimpin nominasi untuk Video Music Awards, yang juga menambahkan dua kategori baru untuk mencerminkan bagaimana musisi menanggapi pandemi virus corona.

Penyelenggaraan VMA ini menjadi acara penghargaan besar pertama di Barclays Center, Brooklyn, sejak pandemi mulai merebak di Amerika Serikat (AS).

“Dalam konsultasi dengan pejabat kesehatan negara bagian dan lokal, menjadi jelas saat ini bahwa pertunjukan di luar ruangan dengan penonton terbatas, akan lebih layak dan lebih aman daripada acara dalam ruangan,” kata MTV dan Barclays Center dalam pernyataan bersama.

Dalam pernyataan bersama itu juga, menegaskan bahwa semua pedoman kesehatan lokal akan dipatuhi untuk pertunjukan luar ruangan, yang akan berlangsung di lokasi sekitar Kota New York.

Wabah virus corona memaksa pembatalan puluhan festival film dan konser, serta menutup bioskop Broadway di Amerika.

Penyelenggara acara Emmy Awards untuk menghormati yang insan televisi terbaik, yang biasanya diadakan di Los Angeles di depan banyak penonton, mengumumkan bahwa acara tahun ini pada September nanti, akan digelar secara virtual. (SD)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here