George Clooney dan Istrinya Donasikan Rp1,4 Miliar untuk Warga Lebanon yang Terdampak Ledakan

Indonesiainside.id, Beirut – Aktor Amerika George Clooney dan istrinya, pengacara hak asasi manusia asal Lebanon-Inggris, Amal Clooney, menyumbangkan $100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar, untuk badan amal Lebanon. Donasi itu diharapkan dapat membantu mereka yang kehilangan tempat tinggal akibat ledakan mematikan di Beirut.

Ledakan dahsyat yang mengguncang ibu kota Lebanon pada Selasa (4/8) itu dilaporkan menewaskan sedikitnya 157 orang dan melukai ribuan lainnya.

“Kami sangat prihatin dengan orang-orang di Beirut dan kehancuran yang mereka hadapi dalam beberapa hari terakhir,” kata George dan Amal, yang dilansir Arab News.

“Tiga organisasi amal yang kami temukan memberikan bantuan penting di lapangan, yaitu Palang Merah Lebanon, Lebanon Impact, dan Baytna Baytak. Kami akan menyumbang kepada tiga lembaga tersebut, $100.000 (Rp1,4 miliar) ini dan berharap orang lain akan membantu dengan cara apapun yang mereka bisa,” tambah mereka.

Sementara itu, selebritas lain seperti Kylie Jenner, DJ Khaled, dan penyanyi Dua Lipa, menggunakan media sosial untuk menunjukkan dukungan mereka kepada para korban, dan influencer online di seluruh dunia mendesak pengikut mereka untuk memberikan donasi untuk penyelamatan dan pemulihan. (Aza)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here