Tips Memilih Makan Sehat Tanpa Biaya Mahal

ilustrasi. makanan sehat foto: pixabay

Indonesiainside.id, Jakarta–Menjalani pola makan sehat dapat terkesan mahal dan memakan banyak waktu, apalagi bila ingin mencontoh food blogger tertentu di media sosial.

Ada beberapa jenis makan sehat yang dielu-elukan manfaatnya, namun tidak tersedia di beberapa negara. Kalaupun ada, bahan pangan itu biasanya impor dan harganya sangat mahal.

Beberapa produk makanan sehat memang bisa mahal, tetapi ada juga cara untuk menghemat uang di supermarket dan tetap makan makanan bergizi seimbang yang akan membuat Anda merasa kenyang dan berenergi.

Berikut beberapa tip yang didukung ahli gizi.

1. Konsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian.
Konsumsi seperti kacang-kacangan, lentil, kacang merah, kacang hijau dan kacang polong merupakan sumber protein, serat, vitamin, dan mineral yang murah dan rendah lemak. Jenis panganan ini juga dihitung sebagai bagian dari lima porsi harian buah dan sayuran yang direkomendasikan.

“Anda akan terkejut melihat betapa terjangkaunya kacang dan biji-bijian ini,” ujar ahli gizi Jenna Hope seperti dilansir dari laman RTE, Sabtu.

Hope menyebutkan bahwa kacang-kacangan adalah sumber protein, vitamin B, dan serat makanan yang baik. Untuk mendapatkan jumlah yang lebih banyak dan berhemat, cobalah membeli varietas yang sudah dikeringkan.

2. Buah dan sayur beku
Makan sehat tidak selalu harus berasal dari toko sayur dan buah organik segar yang mahal.

“Buah dan sayuran beku sering kali bergizi sama dengan yang segar, jadi ini adalah alternatif yang baik saat memikirkan ide makan malam yang murah,” kata Rob Hobson, ahli gizi di Healthspan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here