4 Kebiasaan Minum Teh Sangat Berbahaya, apalagi Kebiasaan Pertama Bisa Menyebabkan Kanker

Ilustrasi minum Teh. Foto; antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Minum teh adalah hobi banyak orang, tetapi banyak orang minum teh dengan cara yang salah sehingga membahayakan kesehatan mereka.

Teh merupakan salah satu dari tiga jenis minuman utama di dunia, di Indonesia menjadi salah satu kebiasaan sudah ada sejak lama. Minum teh sangat baik untuk tubuh, dan dapat membuat suasana hati menjadi rileks, sehingga banyak orang lebih menyukai teh.

Pada saat yang sama, penelitian menunjukkan bahwa minum teh, terutama teh hijau dan hitam, dapat membantu menjaga sistem kardiovaskular, mencegah aterosklerosis, mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskular. dan pembuluh darah otak.

Manfaat kesehatan minum teh

Kafein dalam teh dapat meningkatkan sirkulasi darah, merangsang sistem saraf pusat, memberi energi pada orang, menghilangkan rasa kantuk dan mengurangi kelelahan.

Teh (terutama teh hitam) mengandung flavonoid, yaitu antioksidan yang dapat melebarkan pembuluh darah arteri, meningkatkan elastisitas pembuluh darah, dan pada akhirnya meningkatkan kemampuan jantung untuk mensuplai darah. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa polifenol teh dan oksidanya dalam teh dapat menyerap beberapa zat radioaktif, melindungi sel dari kerusakan radiasi, dan juga bermanfaat untuk perbaikan sel. kerusakan sel. Oleh karena itu, minum teh bermanfaat untuk kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular sampai batas tertentu.

Seiring bertambahnya usia, daya ingat lansia sangat berkurang, minum teh dapat membantu lansia meningkatkan daya ingat. Ini karena asam amino, mineral, dan polifenol dalam teh memiliki efek perlindungan otak tertentu dan dapat meningkatkan daya ingat manusia sampai batas tertentu.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here