Bantu Pasien di Masa Emergency, RS Medistra Sediakan Layanan Heli Medevac

RS Medistra menggunakan layanan helikopter untuk mengevakuasi pasien dengan kondisi darurat. Foto: Humas

Indonesiainside.id, Jakarta – RS Medistra bersama dengan PT Whitesky Aviation mengadakan kerja sama layanan Evakuasi Medis (Medicine Evacuation/Medevac). Jenis layanan ini sangat dibutuhkan oleh pasien yang membutuhkan penanganan medis ekstra cepat atau lazim disebut masa-masa golden time.

Layanan evakuasi medis ini merupakan layanan Heli Medevac dari Heliport ke RS Medistra, layanan PCR SWAB dari RS Medistra dengan tambahan layanan Heli Transport serta layanan In House Clinic.

“Berbagai layanan ini untuk mempermudah pasien dalam kondisi emergency yang memerlukan evakuasi perjalanan sesegera mungkin menuju RS Medistra. Selanjutnya, pasien akan ditangani lebih lanjut dengan perlengkapan fasilitas medis sekaligus tenaga medis yang berkualitas di RS Medistra,” ujar Direktur RS Medistra, Dini Handayani, MD,MARS,FISQua saat acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara RS Medistra dan PT Whitesky Aviation di Jakarta, Rabu (19/8).

Melalui layanan penerbangan pengobatan dengan sistem Medevac dari Heliport ke Hospital ini, RS Medistra berharap memberikan layanan lebih baik kepada setiap pasien yang membutuhkan pelayanan cepat dan mumpuni.

RS Medistra juga sudah menyediakan pelayanan PCR SWAB dengan beberapa metode layanan. Pasien bisa didatangi ke rumah atau ke RS Medistra, dengan additional service Heli transport ke bandara jika pasien berpergian.

Dini menambahkan, pihaknya juga menyediakan layanan In House Clinic, yakni suatu pelayanan kesehatan yang berada di dalam lingkungan industri/perusahaan untuk segera ditangani RS Medistra. Jika ada pasien yang sangat membutuhkan pelayanan medis, bisa segera dirujuk ke RS Medistra dengan menggunakan Layanan Heli Medevac.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here