Etnis Kulit Hitam Asia Berusia 50-70 Tahun Cenderung Termiskin di Inggris

Indonesiainside.id, London– Orang-orang dari Etnis Kulit Hitam, Asia, dan Minoritas (Black, Asian, and Minority Ethnic/BAME) yang berusia antara 50 hingga 70 tahun memiliki kecenderungan lebih besar untuk tergolong dalam 20 persen populasi termiskin di Inggris. Hal ini terungkap  dalam sebuah studi baru pada Rabu (19/8).

Studi yang dilakukan Center for Ageing Better, bekerja sama dengan Institut Penelitian Kebijakan Publik dan University College London ini mengatakan bahwa dengan proporsi orang-orang dari golongan BAME di kelompok usia ini yang berlipat ganda dalam satu generasi, diperlukan aksi sekarang juga untuk mencegah agar ketidaksetaraan tidak semakin memburuk.  Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pria dan wanita kulit hitam berusia 50-an dan 60-an lebih cenderung masih bekerja, sementara orang kulit putih di kelompok usia ini menunjukkan kemungkinan tiga kali lebih besar untuk sudah pensiun.

Hal ini menunjukkan bahwa orang-orang dari kelompok tersebut cenderung memiliki pekerjaan berupah rendah dan/atau memiliki lebih sedikit akses ke sumber pendapatan lain. Upah tersebut termasuk tabungan pensiun dan aset, dibandingkan dengan rekan-rekan kulit putih mereka.

Orang-orang berlatar belakang BAME menjelang usia lanjut juga lebih cenderung tinggal di lingkungan yang kekurangan, dengan hampir sepertiga orang kulit hitam dan seperempat orang Asia tinggal di daerah paling tertinggal, dibandingkan hanya 16 persen dari populasi kulit putih di Inggris, papar laporan itu lebih lanjut.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here