Satu Suro Bawa Berkah Bagi Destinasi Wisata Candi Jolotundo

Tempat wisata candi Jolotundo

Indonesiainside.id, Mojokerto – Tempat wisata candi Jolotundo yang ada di kaki Gunung Penanggungan di Mojokerto, Jawa Timur menjadi jujugan wisatawan saat peringatan 1 Muharam atau juga dikenal dengan 1 Suro.

Salah satu wisatawan asal Surabaya, Fauzan mengatakan dirinya datang bersama dengan orang tuanya untuk mengisi liburan panjang 1 Muharam ini.

“Kebetulan liburan ini menjelang akhir pekan sehingga kami ingin menghabiskan waktu liburan ke wisata alam berhawa dingin,” katanya di Mojokerto, Kamis.

Ia mengatakan, dirinya sengaja datang ke tempat itu karena selain menyajikan udara sejuk juga menyajikan sumber mata air yang cukup segar.

“Banyak di antara pengunjung lainnya yang datang sambil membawa jeriken untuk mengambil air yang keluar dari candi tersebut,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Iwan wisatawan lainnya yang mengaku jika dirinya bersama dengan keluarga sengaja datang untuk mandi di sumber air.

“Airnya jernih segar, meskipun sedikit berdesakan dengan pengunjung lainnya yang ingin merasakan wisata di tempat itu,” katanya.

Sementara itu, Ahmad salah satu petugas jaga mengatakan jika pada liburan panjang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur di tempat itu.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan juga bilik penyemprotan disinfektan dan terpenting adalah penggunaan masker kepada setiap pengunjung yang akan masuk ke lokasi wisata,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here