Wisatawan Bisa Makan Jeruk Sepuasnya Gratis

kebun jeruk jenis "BW" milik Giyanto

Indonesiainside.id, Bandarlampung – Wisatawan dari beberapa daerah seperti Jakarta, Bengkulu dan Palembang yang mengunjungi kebun jeruk jenis “BW” milik Giyanto, di Kecamatan Metrokibang, Kabupaten Lampung Timur bisa petik dan makan jeruk sepuasnya.

“Bagus untuk mengedukasi anak-anak untuk mengetahui secara langsung tentang tanaman jeruk. Selain itu, diajak untuk memilih dan memetik yang masak,” kata D. Pasaribu, warga asal Jakarta ditemui di kebun tersebut, Ahad.

Ia mengaku mengunjungi kebun jeruk tersebut bersamaan dengan menghadiri pernikahan keponakannya di Kota Metro, Lampung dan mendapatkan informasi adanya kebun jeruk yang sedang berbuah dan dibuka untuk umum.

“Meski gratis makan sepuasnya, tetapi saya coba, maksimal cuma mampu makan tiga buah. Rasanya asam manis, tetapi tetap kuat manisnya dan segar,” terang dia.

Warga lainnya, Yudi Jiman warga asal Kota Palembang, Sumatera Selatan mengatakan dirinya ke lokasi tersebut setelah pulang dari Jakarta.

“Kebetulan tadi masih pagi tiba di Lampung. Jadi rekreasi dulu menemani istri mencari bunga dan sekaligus mampir ke kebun ini,” terang dia.

Yudi mengaku, dengan adanya tol jarak tempuh dari kotanya relatif lebih singkat dan lebih aman di perjalanan.

“Kita mau pulang tengah malam pun tidak khawatir dari sisi keamanan, yang penting kita sehat dan tidak mengantuk saat menyetir,” katanya.

Selain warga dari luar provinsi, warga dalam Provinsi Lampung pun banyak yang mengunjungi lokasi kebun jeruk tersebut terutama dari Kota Bandarlampung.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here