Honda Hadirkan Kendaraan Listrik dengan Model Mini

honda-e-
Honda e. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Berbeda dengan kebanyakan produsen mobil yang membuat mobil listrik dari kendaraan sport utility vehicle(SUV) hingga pikap, Honda Motor Co Ltd Jepang memutuskan untuk membuat kendaraan listrik, EV, pertama mereka dengan dimensi yang lebih kecil.

Mobil yang dijuluki dengan Honda e, telah dirilis di pasar Eropa pada awal bulan ini. Nampaknya, Honda tidak mengikuti jejak seperti Tesla Inc dengan sedan Model 3-nya yang mendominasi pasar baterai EV, Audi AG dan Hyundai Motor Co yang fokus pada SUV dengan jarak tempuh yang jauh.

Dengan biaya baterai yang tinggi membuat kendaraan EV berada di ujung tombak untuk pasar mobil premium. Lebih dari itu, banyak produsen mobil yang mengembangkan model serba guna yang lebih besar dan beberapa di antaranya dapat berkendara sejauh 570 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Dalam hal ini, Honda e hanya memiliki kapasitas baterai kira-kira setengah dari Tesla Model 3 dan hanya dapat mengemudi hingga sejauh 280 kilometer per sekali pengisian.

“Sebagian besar EV menggunakan baterai berkapasitas besar, tetapi seringkali, banyak dari kapasitas itu tidak digunakan selama berkendara di kota,” kata Tomofumi Ichinose, chief engineer Honda e yang diktutip dari Reuters, Jumat (28/7).

“Kami mempertanyakan apakah kendaraan yang lebih besar cocok untuk daerah perkotaan, dan percaya bahwa yang lebih kecil adalah pilihan yang lebih baik untuk kota,” tambah dia.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here