Yamaha Luncurkan 2 Motor CBU Bertenaga MotoGP

Yamaha MT 09. Foto: bikedekho

Indonesiainside.id, Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan dua motor impor dari Jepang atau Completely Built Up (CBU), yakni MT-07 dan MT-09, Kamis (27/8) malam. MT-07 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp243 juta sedangkan MT-09 versi 2020 dijual Rp290 juta, keduanya berstatus on the road Jakarta.

“Hari ini saya sangat bersemangat untuk meluncurkan produk CBU baru kami yaitu MT-07 dan MT-09 di Indonesia. Kunci dari CBU Yamaha adalah selalu Made in Japan. Kami sangat bangga bahwa produk line up MT kami mulai dari 155cc sampai 900cc sekarang sudah lengkap,” ujar Minoru Morimoto, President Director, CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam siaran pers, Jumat (28/8).

MT-07 bermesin 700cc dan MT-09 bermesin 847cc menggunakan platform ‘Crossplane Crankshaft Concept‘ yang menghasilkan tenaga dan performa maksimal. Crossplane crankshaft adalah teknologi crankshaft Yamaha yang mengadopsi teknologi dari YZR-M1 (Yamaha MotoGP).

Konstruksi crossplane pada MT-09 adalah jarak crank pin 120 derajat, sedangkan MT-07 adalah 270 derajat. Crossplane crankshaft membuat interval pembakaran mesin menjadi lebih dekat sehingga mengeliminir daya inersia yaitu daya yang terjadi setelah pembakaran sehingga torsi pembakaran dan torsi kombinasi (torsi yang diteruskan ke roda belakang) menjadi linear.

Power yang selaras pada putaran throttle turut menghasilkan performa dan akselerasi maksimal. Khusus untuk MT-09, motor itu sudah dilengkapi teknologi D-Mode, Assist & Slipper Clutch, Quick Shift System (QSS), Traction Control System (TCS) dan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here