Menara Jam Dunia Big Ben London Muncul Kembali setelah 3 Tahun Perbaikan

Menara Big Ben kebanggaan Inggris. foto: ist

Indonesiainside.id, London–Menara jam dunia Big Ben London akan ditampilkan lagi kepada publik setelah hampir tiga tahun menjalani pekerjaan renovasi. Kabar ini disampaikan pihak berwenang di Parlemen pada hari Ahad (27 /9).

Menara jam Big Ben yang terkenal ini akan segera terlihat untuk pertama kalinya dalam tiga tahun setelah proyek face-lift bernilai jutaan dolar menyelesaikan fase kritis. Jam berdentang di Menara Elizabeth, salah satu bangunan yang paling banyak difoto di dunia, telah diselimuti di balik perancah dan layar karena pekerjaan renovasi yang rumit.

Selama enam minggu ke depan, menara yang baru dipugar perlahan-lahan akan dibuka. Tim ahli perancah akan bekerja untuk menurunkan perancah logam di ruang terbatas di sekitar Menara.

“Seperti orang lain, saya tidak sabar untuk melihat menara jam dibuka kembali,” kata Ketua Parlemen Lindsay Hoyle dikutip Xinhua.

Pekerjaan pemugaran melibatkan eksterior dan interior menara dengan sekelompok ahli menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk memastikan detail dekoratif sesuai dengan desain asli yang diproduksi pada tahun 1859.  Menara Big Ben adalah bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.*

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here