Disney Merumahkan 28.000 Karyawannya akibat Pandemi

Disney

Indonesiainside.id, Jakarta–Perusahaan Walt Disney Co dilaporkan memberhentikan sekitar 28.000 karyawan sebagian besar di taman hiburan di Amerika Serikat. perusahaan animasi terkenal di dunia  ini rupanya tidak selalu membawa kegembiraan, terutama sejak pandemi Covid-19 melanda dunia.

Disney mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa PHK itu karena ketidakpastian periode pandemi yang akan berlarut-larut, memaksa jumlah pengunjung dibatasi di semua taman hiburan mereka. Taman teman yang baru dibuka kembali membatasi sekitar 30 persen dari kapasitas pengunjung biasa.

Pemberhentian akan melibatkan pekerja rumah tangga dan 67 persen di antaranya adalah pekerja paruh waktu. Pekan lalu, taman hiburan Disney di Hong Kong dibuka kembali untuk kedua kalinya setelah mencatat peningkatan tajam kasus baru di negara tersebut.

Sebagai catatan, semua taman hiburan Disney telah dibuka kembali kecuali di California. Disney mengaku telah menderita kerugian hingga 4,7 miliar ASD dalam tiga bulan hingga 27 Juni. (NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here