Jalani Hobi dari Rumah, Cara Terbaik Lalui Pandemi dengan Kegaiatan Positif

Indonesiainside.id, Tangerang – Pandemi Covid-19 yang melanda hampir selurus belahan dunia dalam delapan bulan terakhir, memberikan dampak yang begitu berasa bagi semua lini kehidupan manusia.

Setidaknya sejak awal April 2020, hampir seluruh aktiitas setiap orang terpaksa dlakukan dari dalam rumah untuk mencegah penularan virus berbahaya tersebut. Tak terkecuali dengan kegiatan hobi yang umumnya lebih banyak dilakukan di luar ruang, kini mau tak mau harus diakukan dari dalam rumah.

Namun kondisi tersebut ternyata tak menghentikan langkah sebagian orarg untuk tetap melakukan hobi meski berada di dalam rumah. Ternyata kegiatan hobi menjadi aktfitas alternatif pilihan masyarakat di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dari dalam rumah, masyarakat mampu melalui masa pandemi dengan kegiatan positif.

Hasilnya selama pandemi Covd-19, muncul hanyak tren habi baru yang digandrungi oleh masyarakat.

Di antaranya yang saat ini yang hits adalah hobi berkebun, koleksi tanaman hias, dan budidaya ikan cupang yang sama-sama bisa diakukan dari dlaiarm rumah.

Founder & CEO Startup Indohabi.id, Andy Hariyanto mengatakan, jka setiap manusia secara naluri pasti memiliki lebih dan satu hobi yang digemari sepanjang hiduprya. Maka tak heran jika hobi tanaman hias dan ikan cupang masuk ke dalam siklus tren hobi yang digemari masyarakat Indonesia.

“Sebelumnya kita sudah pernah menemui musim hobi tanaman anthurium, lalu berganti masuk ke
musim batu cincin, berubah lagi ke musim hobi sepeda, kemudian kembali lagi ke tanaman hias, ikan cupang, dan akan terus bergerak dinamis mengiuti perikembarngan zaman. Maka saya pikir
prospek dunia hobi di lndonesia begitu cerah,” ujar Andy saat peluncuran marketplace dan komunitas hobi, indohobi.id, di Tangerang, Sabtu (3/10).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here