Shandy William Mengajar Ngaji Sambil Main Game, Gimana Caranya?

Aktor Shandy William

Indonesiainside.id, Jakarta – Aktor Shandy William yang berperan sebagai guru ngaji bernama Lukman Ibrahim dalam serial religi “Jadi Ngaji” berbagi metodenya mengajar pada murid-murid Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA).

Pertama, kenalkan huruf hijaiyah lewat video. Untuk anak, berkenalan dengan ke-29 huruf hijaiyah tak mudah dan relatif memakan waktu yang cukup lama. Sebagai jalan keluar, Lukman mengajari mereka sembari menonton konten video. Dia mengajak muridnya mengenali huruf dengan nyanyian.

Kedua, gunakan gaya bahasa santai. Lukman yang pernah menimba ilmu di pesantren sekaligus hobi bermain gim, memiliki penampilan santai yang berbeda dari guru ngaji pada umumnya. Dia juga menggunakan gaya bahasa santai sehingga apa yang dia ajarkan relatif mudah dipahami anak-anak dan membuat suasana belajar mengaji menjadi lebih menyenangkan.

Ketiga, belajar mengaji lewat game. Lukman menggunakan permainan kartu membuat setiap anak bisa bergiliran menebak huruf Al Quran sambil menghafalnya. Di sini, semua murid berpartisipasi dan saling menyemangati teman-temannya untuk menghafal.

Shandy, dalam siaran persnya, dilansir Antara, Sabtu(3/10) mengatakan, dirinya begitu dekat dengan cerita “Jadi Ngaji”, sebuah serial religi GoPlay Original. Walau awalnya, dia mengaku dadanya sempat berdebar karena mendapat tawaran sebagai seorang guru mengaji.

“Sebagai penyuka game online, bisa dibilang secara keseharian saya merasa cukup dekat dengan cerita dalam ‘Jadi Ngaji’. Namun, saya juga tertantang untuk bisa menghadirkan sosok Lukman, anak tunggal ustad terpandang dan mengajar ngaji ke anak-anak TPA. Lukman memiliki karakter keras, susah diatur. Tetapi dia alim dan manis banget sama ibunya,” kata dia.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here