Kafe Kucing Hitam Pertama di Jepang

Indonesiainside.id, Tokyo—Kota Himeji di Jepang adalah rumah bagi satu-satunya kafe kucing hitam yang dikenal di dunia, Nekobiyaka. Ini ada tempat di mana Anda dapat menikmati minuman menyegarkan ditemani selusin kucing hitam.

Ada ratusan kafe kucing di seluruh Jepang, tetapi hanya satu yang didedikasikan khusus untuk kucing hitam. Nekobiyaka dibuka pada tahun 2013 dan sejak itu menjadi daya tarik wisata di Himeji, kutip laman odditycentral.com.

Pemiliknya,  Yagi, mendapatkan ide tentang kafe kucing hitam sebagai cara untuk meningkatkan peluang kucing menemukan rumah selamanya. Seperti di sebagian besar tempat di dunia, tingkat adopsi kucing hitam di Jepang jauh lebih rendah daripada semua warna lain, dan banyak dari mereka yang mati eutanasia.

Di Nekobiyaka, pengunjung dapat berinteraksi dengan kucing hitam dan menemukan bahwa stigma dan takhayul yang menyelimuti mereka sangatlah konyol. Kafe yang dibuka pada 2013 ini merupakan yang pertama di Jepang dibandingkan dengan ratusan kafe kucing biasa yang pernah terinfeksi sebelumnya.

Yagi mengatakan ide membuat kafe kucing hitam dimulai dengan kesadaran akan penderitaan kucing jalanan yang tidak memiliki rumah. Selain itu, makanan kucing hitam di Jepang kurang mendapat perhatian dibandingkan kucing berwarna lainnya.

Pada April 2020, sekitar 321 kucing berhasil menerima sertifikat dari Nekobiyaka dan kucing-kucing ini akan bergantian seiring waktu.  Mungkin setidaknya ada 10 kucing di kafe ini dan mereka akan memakai kalung dengan warna berbeda yang bisa membedakan kucing.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here