Liga Mahasiswa Gelar Kompetisi Mobile Legend

Indonesiainside.id, Jakarta – Liga Mahasiswa (LIMA) untuk pertama kali akan terjun ke kompetisi olahraga elektronik atau esports dengan menggelar turnamen yang memainkan gim Mobile Legends: Bang Bang pada November mendatang.

Ryan Gozali selaku pendiri dan komisaris Liga Mahasiswa mengungkapkan bahwa peraturan turnamen esports itu akan tetap diselaraskan dengan gaya dan peraturan LIMA.

“Turnamen esports yang akan diseleggarakan LIMA berfokus di level kampus. Para mahasiswa yang ingin ikut serta dalam turnamen ini harus mewakili almamater mereka,” kata Ryan dalam siaran pers yang diterima Jumat.

Sementara alasan dipilihnya gim Mobile Legends, kata Ryan, karena gim tersebut merupakan salah satu gim terbesar dan terpopuler di Indonesia sehingga diharapkan dapat menarik minat banyak peserta untuk berpartisipasi.

Direktur Utama LIMA Junas Miradiarsyah menambahkan, turnamen tersebut diharapkan dapat menjadi ajang pengenalan esports kepada pihak kampus sekaligus bisa turut membantu mengubah persepsi negatif orang-orang terhadap olahraga elektronik itu.

“Kegiatan ini tidak hanya berfokus sebagai ajang permainan dan tontonan semata, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi para mahasiswa,” ujar Junas.

Seperti kompetisi LIMA pada cabang olahraga lainnya, LIMA Esports juga akan berlangsung dengan sistem conference atau wilayah dan nationals.

Penetapan sistem conference sudah menjadi ciri khas LIMA dalam menggelar kompetisi olahraga antarmahasiswa sejak 2012. Pembagian conference ini diharapkan dapat memudahkan jalannya turnamen serta menciptakan tradisi esports antarkampus di setiap daerah.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here