Lebih dari 100 Juta Penggemar Tonton Konser Daring Grup K-Pop BTS

Penggemar grup K-pop BTS menonton konser daring di kafe Seoul, Korea Selatan, 10 Oktober 2020. Foto: Reuters

Indonesiainside.id, Jakarta – Lebih dari 100 juta penggemar grup K-pop BTS menonton aksi idola mereka di konser daring, Sabtu (10/10), sambil memegang light stick dan berinteraksi lewat pesan di ruang chat.

Konser virtual “Map of The Soul ON:E”, konser virtual digelar setelah grup beranggotakan tujuh orang itu membatalkan rencana awal untuk menggelar konser dengan penonton terbatas, menyesuaikan aturan pembatasan yang lebih ketat dari pemerintah Korea Selatan.

Dilansir Reuters, BTS juga sudah membatalkan rencana tur dunia akibat pandemi COVID-19.

Sebanyak 114 juta penggemar menyaksikan konser virtual BTS yang baru meluncurkan “Dynamite”, lagu pertama dengan lirik bahasa Inggris yang debut di urutan pertama tangga lagu Billboard Hot 100 Amerika Serikat.

Sejak debut pada 2013, BTS menjadi salah satu alasan K-pop semakin digemari di dunia lewat musik dan tarian yang memikat, serta lirik dan kampanye sosial yang bertujuan memberdayakan kaum muda.

Saat BTS tampil, latar belakang memperlihatkan layar-layar kecil berisi ribuan penggemar yang bergabung dari seluruh dunia, banyak dari mereka mengayunkan light stick “army bombs”. Ada ruang chat agar penggemar bisa menuliskan komentar mereka secara bersamaan.

Di Seoul, sekelompok penggemar menonton bersama di kafe bertema BTS, sambil menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

“Lagu mereka memberikan rasa nyaman di masa yang sulit ini,” kata An Ji-qon (40) yang menitikkan air mata saat menonton konser.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here