Apple Rilis iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dengan fitur 5G

iPhone 12 dengan fitur 5G dan cip A14 Bionic kini ditampilkan di situs web Apple. (Xinhua)

Indonesiainside.id, Jakarta – Apple memperkenalkan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dengan fitur 5G dan cip A14 Bionic, yang dapat menyelesaikan 11 triliun operasi per detik.

Model-model iPhone 12 Pro, yang dilengkapi dengan layar Super Retina XDR terbesar yang pernah disematkan pada ponsel iPhone, juga memperkenalkan LiDAR Scanner baru untuk pengalaman realitas tertambah (augmented reality/AR), dan MagSafe, yang menawarkan pengisian nirkabel berdaya tinggi.

Cip A14 Bionic rancangan Apple dapat mendukung sejumlah fitur fotografi komputasi termasuk Apple ProRAW terbaru untuk kontrol yang lebih kreatif dalam pengambilan foto, ungkap perusahaan itu.

iPhone 12 Pro berlayar 6,1 inci mengusung fitur kamera sudut lebar dengan tujuh elemen lensa baru yang memiliki apertur f/1,6, tercepat dalam seri iPhone, kamera ultralebar dengan bidang pandang 120 derajat, dan kamera telefoto dengan panjang fokus 52 mm. Kamera ponsel ini juga menghadirkan pembesaran optik hingga empat kali.

iPhone 12 Pro Max berlayar 6,7 inci memiliki kamera sudut lebar baru dengan apertur f/1,6, menawarkan sensor 47 persen lebih besar dengan 1,7 mikrometer piksel. Ponsel ini juga menghadirkan kamera sudut ultralebar yang luas dan kamera telefoto dengan panjang fokus 65 mm. Saat dipadukan, sistem ini mampu menghasilkan pembesaran optik hingga lima kali, papar Apple.

Model-model iPhone 12 Pro menjadi “(ponsel) kamera pertama dan perangkat satu-satunya di dunia” yang dapat menghasilkan pengalaman end-to-end dalam pengambilan video HDR dengan Dolby Vision, hingga 60 fps, dan menawarkan stabilisasi video yang lebih baik bagi pembuatan video dengan kualitas gambar setara bioskop, menurut Apple.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here