Cinema XXI Belum Buka Karena Jumlah Film Terbatas

Bioskop Cinema XXI

Indonesiainside.id, Jakarta – Sejumlah bioskop di Jakarta sudah mulai dibuka kembali hari ini. Meski demikian bioskop Cinema XXI masih menunda pembukaan jaringan bioskopnya di DKI Jakarta dengan alasan terbatasnya jumlah film yang akan ditayangkan.

“Setelah mempelajari dan memperhitungkan lebih lanjut, kami memutuskan untuk menunda pembukaan bioskop kami di wilayah Ibu Kota. Salah satu kendala yang dihadapi adalah keterbatasan film yang akan ditayangkan, baik film Hollywood maupun film Nasional,” kata Dewinta Hutagaol, selaku Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI pada ANTARA, Rabu.

Beberapa bioskop yang sudah buka hari ini sudah mengantongi ijin dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setelah dilakukan penilaian terkait kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan guna mencegah menyebarnya virus corona, COVID-19.

“Cinema XXI telah menerima Surat Keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta,” kata Dewinta tanpa menjelaskan hasil dari penilaian.

Jaringan bioskop CGV hari ini telah membuka empat jaringan bioskopnya setelah mendapatkan persetujuan dan penilaian dari Pemprov DKI Jakarta. Meski saat ini kapasitas bioskop hanya diperbolehkan 25 persen.

Empat bioskop tersebut adalah CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall, serta CGV Transmart Cempaka Putih. Pembukaan bioskop merujuk pada Surat Keputusan no 268 tahun 2020 tentang pembukaan kembali usaha pariwisata di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi bagi usaha bioskop, tertanggal 20 Oktober 2020.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here