Hyundai All-New i20 N Mobil Kota Bertampang Balap

Hyundai i20N

Indonesiainside.id, Jakarta – Hyundai Motor menghadirkan mobil perkotaan (city car) All-New i20 N dengan balutan desain balap World Rally Championship (WRC), yang menyasar konsumen muda untuk pasar mobil Eropa.

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Produk Hyundai Motor Company, Thomas Schemera dalam siaran pers perusahaan Kamis (22/10) mengatakan bahwa All-New i20 N akan bergabung dengan Hyundai i30 N di pasar Eropa.

“Melalui i20 N terbaru, kami memperluas jajaran N berperforma tinggi untuk menarik lebih banyak pelanggan yang ingin merasakan sensasi lintasan balap dalam mobilitas sehari-hari,” kata Thomas Schemera dalam siaran pers perusahaan, Kamis (22/10).

Thomas menjelaskan, perusahaan memasang beberapa ornamen WRC pada All-New i20 N untuk memberikan kesan sporty pada city car itu.

Beberapa desain yang membuat i20 N terlihat mencolok antara lain bumper depan yang besar dengan lubang “intake” udara, grille radiator jumbo, lip spoiler dengan aksen merah serta side skirt dan rear skirt yang juga diberi kelir merah untuk memberikan kesan mobil balap.

All-New i20 N — pesaing Toyota Yaris, Honda Jazz dan Suzuki Baleno — memakai mesin GDI 1.600cc turbocharged Gamma II dengan tenaga maksimum 204 PS dan menawarkan torsi puncak 275 Nm.

Mesin tersebut ditopang transmisi MT 6 kecepatan, yang menawarkan akselerasi 0-100km/jam dalam 6,7 detik dengan kecepatan maksimum 230 km/ jam.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here