Harley Davidson Luncurkan Merek Sepeda Listrik

Indonesiainside.id, Jakarta – Harley-Davidson meluncurkan merek yang secara eksklusif akan fokus pada pasar listrik, yakni sepeda listrik atau e-bicyle, pada pekan terakhir bulan Oktober 2020.

Dikenal sebagai Serial 1 Cycle Co., merek ini mengambil namanya dari “Serial Number One”, akan menjadi nama panggilan untuk sepeda listrik pertama Harley-Davidson.

“Serial 1 Cycle Co. menggabungkan kapabilitas pengembangan produk kelas dunia Harley-Davidson dan kepemimpinan dalam penggerak listrik roda dua dengan ketangkasan dan inovasi merek yang didedikasikan secara eksklusif untuk produk dan pelanggan e-bicyle,” menurut pernyataan dari Serial 1, dikutip dari USA Today, Minggu.

Merek itu lahir sebagai dari Pusat Pengembangan Produk Harley-Davidson (Harley-Davidson’s Product Development Center), dan keputusan dibuat untuk menyusun bisnis e-bicycle menjadi entitas baru perusahaan.

Memasuki bisnis sepeda listrik menggarisbawahi upaya untuk mengubah Harley-Davidson menjadi perusahaan yang lebih gesit yang bereaksi cepat terhadap kondisi pasar dan preferensi konsumen.

Produk Serial 1 sendiri dikenal sebagai sepeda listrik pedal-assist, kata Aaron Frank, Brand Director Serial 1.

Terdapat pedal-assist serta motor listrik kecil dan baterai yang akan memberi pengguna bantuan tenaga dari 1 hingga 4 kali lipat dari tenaga yang sebelumnya sudah dimasukkan pengguna ke pedal.

Pengguna harus mengayuh untuk mendapatkan bantuan listrik tersebut.

Sementara itu, sepeda elektronik laris di seluruh dunia saat ini, dengan Amerika Serikat sebagai pasar yang berkembang untuk produk tersebut.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here