Perusahaan Skuter Listrik Ramai-Tamai Incar Kota New York

Pengguna skuter listrik di New York

Indonesiainside.id, Jakarta – Berbagai perusahaan skuter listrik atau e-skuter dari seluruh dunia diperkirakan akan bersaing untuk mendapatkan kesempatan beroperasi di New York City (NYC), salah satu pasar mobilitas mikro yang paling diincar, demikian dilaporkan The Wall Street Journal pada Senin (2/11).

WSJ menambahkan bahwa kota tersebut telah mengajak sejumlah perusahaan mengajukan tender dalam program percontohan e-skuter yang diprediksi bakal diluncurkan Maret mendatang.

Tawaran tender setebal 15 halaman tersebut memberikan sedikit rincian tentang berapa banyak perusahaan yang akan dipilih, di mana mereka akan diizinkan untuk beroperasi atau berapa banyak skuter yang akan digunakan. Namun, persaingan diperkirakan akan sengit di pasar yang telah berkembang pesat hanya dalam beberapa tahun itu.

Perusahaan-perusahaan dari berbagai skala, beberapa dari luar negeri, mengatakan mereka berniat untuk mendaftar. Perusahaan itu meliputi perusahaan Amerika Serikat (AS) yang sudah mapan, Bird and Lime, dua perusahaan Eropa terkemuka, Voi dan TIER, serta Superpedestrian, perusahaan mobilitas mikro yang tengah naik daun dan didirikan oleh Massachusetts Institute of Technology, papar surat kabar tersebut.

New York City dipandang sebagai “kota yang menjual” karena memiliki konsentrasi perjalanan jarak pendek yang tinggi yang mungkin dianggap terlalu jauh untuk ditempuh dengan berjalan kaki tetapi terlalu dekat untuk angkutan massal, tutur Alex Engel, juru bicara Asosiasi Nasional Pejabat Transportasi Kota (National Association of City Transportation Officials/Nacto), sebuah koalisi departemen transportasi Amerika Utara, seperti dikutip oleh surat kabar itu.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here