Lewat Dynamite, BTS Kembali Cetak Sejarah di Billboard 100

Grup idol K-Pop, BTS. Foto: Big Entertainment

Indonesiainside.id, Jakarta – Billboard mengumumkan tangga lagu terbaru yang akan berakhir hingga 14 November dan BTS berada di peringkat 16 Hot 100 pada minggu ke-11, demikian dilansir Soompi.

“Dynamite” dirilis pada 21 Agustus dan langsung membuat sejarah saat lagu tersebut berhasil menduduki posisi puncak selama tiga minggu meski tidak berturut-turut.

Kini “Dynamite” menjadi lagu BTS terlama yang bertahan di Hot 100, sekaligus sebuah rekor baru untuk semua lagu dari grup asal Korea Selatan. Sebelumnya BTS juga mencatat rekor lewat remix “MIC Drop” pada tahun 2017 dengan berada pada tangga lagu tersebut selama 10 minggu.

Sementara itu, “Dynamite” terus menunjukkan popularitasnya di gelombang udara dengan kesuksesannya di tangga lagu radio Pop Songs Radio Airplay. Peringkat ini diukur berdasarkan total pemutaran di 160 stasiun radio mainstream teratas.

Pekan lalu, BTS berada pada peringkat sembilan di chart Lagu Pop dan melampaui peringkat yang pernah dicapai oleh PSY lewat “Gangnam Style”.

Minggu ini, mereka telah memperpanjang rekor dengan “Dynamite” yang bertahan di peringkat sembilan, serta menjadi lagu pertama dari artis Korea Selatan yang berhasil meraih posisi tersebut selama dua minggu.

“Dynamite” juga merebut kembali posisi satu di chart Digital Song Sales setelah turun ke peringkat tiga pada minggu lalu. Untuk tangga lagu Global 200, BTS berada di urutan keempat, sedangkan Global Excl US mereka berada pada posisi tiga.

BTS juga berada di peringkat empat pada tangga lagu Artist 100 dan tetap merajai tangga lagu Social 50. (ant/msh)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here