Peretas Terbaik Dunia “Mudge” Jadi Kepala Keamanan Twitter

Ilustrasi Twitter

Indonesiainside.id, Jakarta – Raksasa media sosial Twitter menunjuk salah seorang peretas terbaik dunia untuk menangani segala hal, mulai dari kesalahan teknik hingga kesalahan informasi.

Twitter menunjuk Peiter Zatko, yang dikenal luas dengan nama Mudge, sebagai kepala keamanan, memberinya mandat luas untuk merekomendasikan perubahan dalam struktur dan praktik. Zatko menerima “pinangan” CEO Twitter Jack Dorsey, dan akan mengambil alih manajemen keamanan, setelah peninjauan 45 hingga 60 hari.

Dalam wawancara eksklusif Reuters, dikutip Selasa, Zatko mengatakan dia akan memeriksa “keamanan informasi, integritas situs, keamanan fisik, integritas platform — yang mulai menyentuh penyalahgunaan dan manipulasi platform — serta bidang teknik.”

Zatko baru-baru ini mengawasi keamanan pembayaran elektronik sebuah unicorn, Stripe. Sebelumnya, dia mengerjakan proyek khusus di Google dan mengawasi pemberian hibah untuk proyek keamanan siber di Defense Advanced Research and Projects Agency (DARPA), Pentagon.

Karier Zatko yang penuh warna dimulai pada 1990-an, ketika dia secara bersamaan melakukan pekerjaan rahasia untuk kontraktor pemerintah dan berada di antara para pemimpin Cult of the Dead Cow, sebuah grup peretas yang terkenal suka merilis alat peretasan Windows untuk mendorong Microsoft meningkatkan keamanan.

“Saya tidak tahu apakah ada yang bisa memperbaiki keamanan Twitter, tetapi dia akan menjadi yang teratas dalam daftar saya,” kata Dan Kaufman, yang mengawasi Zatko di DARPA dan sekarang memimpin grup produk di Google.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here