Puluhan Personel Satpol PP Diterjunkan Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pembukaan Bioskop

Pembukaan bioskop di Makassar. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Makassar – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar turut mengawal pembukaan sejumlah bioskop di dengan melakukan pengawasan dalam rangka mencegah kerumunan warga.

Mereka juga memastikan penerapan protokol kesehatan ditaati yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta social distancing atau menjaga jarak.

Satpol PP Makassar dalam keterangannya menyebutkan, menurunkan sekitar 25 personil setiap hari mulai awal pembukaan dua bioskop dari tiga bioskop yang telah buka di Kota Makassar, Ahad, yakni bioskop XXI Mall Trans Studio Makassar (TSM) dan Mall Panakkukang.

“Personil yang kita turunkan untuk pengawasan ada 25 orang tiap hari, ini sampel saja dan besok akan ada mall berikut lagi. Hari ini dua mall dulu,” kata Kepala Satpol PP Makassar, Imam Hud di Makassar, Ahad(22/11).

Langkah ini merupakan bentuk pengawasan terhadap kepatuhan pengelola bioskop pada pelaksanaan protokol kesehatan sesuai keputusan bersama Pemkot Makassar.

“Saat ini masih sepi. Kita pantau terus melihat penerapan protokol kesehatan oleh pengelola sebagai bahan evaluasi,” ujarnya.

Pelaksanaan pemantauan dan pengawasan protokol kesehatan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 ini rencananya akan dilakukan hingga akhir Desember 2020.

Dirinya berharap pengelola dan masyarakat yang datang patuh pada protokol pencegahan corona. Sedangkan pengelola agar tidak henti-hentinya melakukan edukasi.

“Kepatuhan dan disiplin dinilai salah satu syarat mutlak dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here