Lahan Bermasalah, Pembangunan Stadion Persija Dilanjutkan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Indonesiainside.id/M Aulia Rahman

Oleh: M Aulia Rahman

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan pembangunan stadion untuk klub Persija di Taman BMW, Jakarta Utara akan tetap dilanjutkan. Status lahan stadion baru ini memang sedang bermasalah.

Ia meminta kepada para suporter Persija atau yang biasa dikenal dengan julukan The Jakmania agar tidak khawatir mengenai permasalahan tersebut. Pembangangunan stadion yang digadang-gadang akan mirip dengan stadion milik Manchester United, yaitu Old Trafford, akan tetap berjalan.

“Tetep jalan terus, teman Persija jangan khawatir,” tuturnya, Rabu (15/5) di Jakarta. Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memenangkan gugatan PT Buana Permata Hijau terkait sengketa lahan itu.

Dalam perintah putusannya, majelis hakim membatalkan sertifikat hak pakai (SHP) yang diterbitkan BPN Jakarta Utara Nomor 314 dan 315. Dalam kasus ini, Pemprov DKI turut menjadi tergugat intervensi.

Sertifikat (Badan Pertanahan Nasional) nomor 314 memiliki luas 29.256 meter persegi (2,9 hektare), sementara SHP nomor 315 seluas 66.199 meter persegi (6,6 hektare). Anies menyebut gugatan itu tak menyeret Pemprov DKI, melainkan hanya ditujukan kepada BPN saja.

“Pihak yang digugat adalah BPN bukan DKI. DKI sudah menang,” ujarnya. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here