Program Mudik Gratis Jakarta akan Diperluas

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat berbincang dengan salah satu perwakilan dari peserta Program Mudik Gratis Jakarta 2019, Foto: PPID DKI Jakarta.

Oleh: M Aulia Rahman

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima 43 warga yang merupakan perwakilan dari peserta Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019 di Balairung, Balai Kota Jakarta, Hari ini, Rabu (12/6). Ia menuturkan, bahwa program tersebut akan berlanjut dan diperluas cakupannya.

Hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga ibu kota yang ingin pulang ke kampung halaman pada momen Lebaran. Dalam suasana kekeluargaan, hari ini Anies juha mendengarkan langsung berbagai respons dan tanggapan positif atas penyelenggaraan program ini.

“Pengalaman mudik yang kemarin, Ibu/Bapak bisa ceritakan kepada yang lain. Insya Allah tahun depan kita akan teruskan dan kita berharap nantinya kita bisa perluas, sehingga lebih banyak lagi yang bisa memanfaatkan,” tuturnya.

Salah satu pemudik, Bambang Heriyanto, bercerita tentang perjalanan pulang kamping ke Jombang bersama istri dan keempat anaknya. Ia mengatakan, bahwa penyelenggaraan mudik gratis ini sangat mempermudah warga ibu kota untuk bersilaturahmi ke rumah orang tua di kampung halaman.

“Namanya mau menengok orang tua di kampung, tapi tidak pegang duit, saya sempat memutuskan tidak pulang. Ada mudik gratis dari Pemprov DKI, pagi-pagi jam 06.30 saya sudah sampai di Sudin Perhubungan di daerah Cawang. Sangat luar biasa buat saya mudik tahun ini, buat saya dan keluarga,” ungkapnya.

Anies menambahkan bahwa fasilitas dari program mudik gratis tahun ini memang dikerjakan dengan menyiapkan kendaraan mudik dari dua arah, yaitu untuk mudik dari Jakarta ke kampung dan dari kampung kembali ke Jakarta. “Banyak yang mengira hanya satu arah, padahal dua arah. Jadi, nanti lain kali, kalau mendaftar, bisa dua kali, bolak-balik,” tuturnya. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here