Kasus Kecelakaan Personel PPSU Bukan Tanggung Jawab Dinas Linkungan Hidup

Sellha Purba, personel PPSU yang dijenguk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Jumat (28/6). Foto: Istimewa

Oleh: M Aulia Rahman

Indonesiainside.id, Jakarta – Kecelakaan lalu lintas yang menimpa salah satu personel Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelapa Gading Jakarta Utara, Sellha Purba, mendapat tanggapan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih, tak mau ambil pusing soal kecelakaan yang nyaris merenggut nyawa gadis malang tersebut.

Andono mengatakan bahwa PPSU bukanlah tangung jawab pihaknya, hal itu merupakan tanggung jawab setiap kelurahan tempat mereka bertugas.

“Sebetulnya gini PPSU itu hierarkinya di kelurahan. Istilahnya dia bukan pegawainya Dinas LH tapi pegawainya kelurahan,” tuturnya, saat dikonfirmasi Senin (1/7).

Lantaran mengklaim PPSU bukan bagian dari dinas LH, Andono mengaku hingga saat ini pihaknya belum menjenguk Sellha. “Kan itu bukan anak buahnya Dinas LH, pak gubernur sudah menjenguk. Kalau anak buahnya Dinas LH ya kita datang tapi itu kelurahan,” paparnya.

Sebelumnya, Kakak Sellha, Suci Purba, mengungkapkan bahwa saat ini kondisi adiknya sudah mulai membaik setelah sepekan menjalani perawatan di ruang intensive care unit (ICU) RSUD Koja. Saat ini Sellha mulai dipindahkan ke ruang rawat biasa. “Kondisinya sudah mulai stabil, ini lagi mau ngurus suratnya mau pindah ke ruang rawat,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (1/7).

Sellha mengalami kecelakaan saat sedang bertugas, Selasa (25/6) pagi lalu, sekarang Sellha harus menjalani perawatan serius di di RSUD Koja, Jakarta Utara, akibat pendarahan sedang di otak. (Ima)

 

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here