Lho…Tiba-Tiba Anies Batalkan Kunjungan ke Denmark

anies baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Oleh: M Aulia Rahman

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membatalkan kunjungan kerja (kunker) ke Copenhagen, ibu kota Denmark. Ini terkait keadaan ibu kota yang belum kondusif pascaunjuk rasa di kawasan Gedung DPR/MPRĀ  yang berujung ricuh beberapa waktu lalu. Dalam agenda tersebut, rencananya Anies akan menghadiri forum C40 Cities Climate Leadership Group yang bakal diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 11 Oktober mendatang.

“Tidak-tidak jadi, dengan situasi Jakarta seperti ini,” ujarnya, Kamis (3/10). Anies memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan pertemuan antarnegara-negara dunia untuk membahas masalah lingkungan hidup dan udara yang kian memprihatinkan.

“Jadi sesungguhnya ada pertemuan C40 Summit di Copenhagen (Denmark). Itu adalah pertemuan kota-kota sedunia terkait dengan isu lingkungan hidup,” paparnya.

Ia menyatakan wakil ibu kota perlu hadir untuk menyampaikan program-program kepada masyarakat dunia mengenai permasalahan tentang lingkungan. Namun, hal tersebut batal akibat kondisi ibu kota yang harus diawasi.

“Tetapi melihat perkembangan beberapa hari ini, dengan situasi keamanan dan ketertiban masih belum sepenuhnya baik (stabil), maka saya putuskan untuk tidak berangkat. Saya tetap berada di Jakarta,” tuturnya. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here