Anggaran Pemugaran Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Capai Rp2,422 M

anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat berada di rumah dinasnya. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Oleh: M Aulia Rahman

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan pemugaran rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta, Heru Hermawanto, memastikan hal tersebut.

“Iya, sama beberapa ruang yang lain. Ruang-ruang itu kan perlu ada perapian, pengecatan ulang, dan sebagainya. Paling banyak atap sama plafon, itu hampir mau diangkat,” ujarnya, Jumat (4/10), di Jakarta.

Anggaran untuk melakukan pemugaran tersebut diusulkan sebesar Rp2,42 miliar. Informasi tersebut terlihat dari draf pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.

Heru memaparkan, bahwa biaya sebesar itu digunakan untuk membenahi bagian atap yang dinilai sudah mulai keropos, beserta interior rumah dinas yang berlokasi di Jalan Suropati. Anggaran rehabilitasi sebesar itu, lanjut Heru, sudah sesuai dengan standar karena banyak yang harus dibongkar dan dipasang.

“Kalau untuk rumah seperti itu, bikin baru sama merehab itu artinya lebih banyak rehab. Rehab itu kan berarti bongkar dulu, pasang lagi. Biasanya itu kalau bangun baru orang lebih mudah karena tidak mikir lagi. Kemungkinan kalau bongkar yang rusak, yang lain ada yang rusak juga,” paparnya.

Heru belum memastikan kapan rumah tersebut mulai dikerjakan. Ia hanya menyebutkan, bahwa rumah tersebut sudah jauh hati direncanakan untuk direhabilitasi.

“Sudah lama sebenarnya. Sudah berapa kali tapi kan kemarin gagal-gagal terus ya,” tuturnya. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here